Bali United Bikin Persija Jakarta Gagal Putus Rekor Buruk

By ommed


nusakini.com - Bali United berhasil memetik kemenangan pada pertandingan perdananya di Liga 1 2022/23 setelah mengalahkan Persija Jakarta 1-0 dalam big match di Stadion Dipta Gianyar, Sabtu (23/7) malam WIB.

Performa menawan yang dipertontonkan Persija dalam laga uji coba melawan RANS Nusantara tidak terlihat di laga ini. Persija mengalami kesulitan menghadapi tekanan anak asuh Stefano Cugurra. Akibatnya, mereka menelan kekalahan berturut-turut dalam lima pertemuan di Liga 1.

Bali United langsung tancap gas selepas wasit meniup peluit kick-off. Mereka mendapatkan peluang ketika laga baru berjalan empat menit. Namun tendangan Ricky Fajrin dari jarak dekat masih menyamping tipis di sisi kiri gawang Andritany Ardhiyasa.

Persija memberikan respons terhadap permainan cepat dan agresif Bali United. Peluang diperoleh Hanno Behrens usai menerima sodoran Michael Krmencik pada menit ke-13, tapi sepakan pemain asal Jerman ini tidak menemui sasaran.

Bali United kembali memberikan ancaman bagi pertahanan Persija di menit ke-36. Kali ini dihasilkan melalui set-piece. Hanya saja, tendangan bebas Eber Bessa mengarah ke pelukan Andritany.

Upaya Bali United untuk mengungguli tamunya membuahkan hasil pada menit ke-39. Irfan Jaya melepaskan umpan matang ke depan gawang, dan disambut tandukan Willian Pacheco yang tak bisa diantisipasi Andritany. Skor 1-0 ini bertahan hingga babak pertama usai.


Permainan cepat dan agresif tetap diperlihatkan Bali United dan Persija di babak kedua. Namun kali ini Bali United lebih sering memberikan ancaman di pertahanan Macan Kemayoran.

Andritany dipaksa melakukan penyelamatan untuk membendung sundulan Ilija Spasojevic di menit ke-55. Sedangkan pada menit ke-69, tendangan Privat Mbarga menyamping di sisi kiri gawang.

Persija sempat memberikan ancaman yang membahayakan gawang Serdadu Tridatu pada menit ke-75. Sayangnya, tendangan keras Frengky Deaner masih berhasil ditepis penjaga gawang Nadeo Argawinata.

Peluang emas diperoleh Bali United untuk memastikan kemenangan menjadi 2-0 lima menit menjelang pertandingan berakhir. Sayangnya, M Rahmat yang berdiri bebas tanpa pengawalan gagal menyambar umpan Mbarga. Kendati demikian, skor 1-0 untuk Bali United tetap bertahan sampai peluit panjang ditiupkan wasit. (gi/om)